Berbagi Kebahagiaan Bersama Aytam Majlis Dzikir Bismillah di Bernah De Vallei Mojokerto

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT, Memberikan kebahagiaan kepada anak - anak yatim adalah tugas kita semua, terlebih hal ini telah dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Siapapun yang bisa membahagiakan dengan menyantuni serta menyayangi anak - anak yatim maka surga adalah jaminannya sebagaimana hadist berikut ini :

Majlis Dzikir Bismillah
Aytam Majlis Dzikir Bismillah


“Aku dan orang yang menanggung anak yatim seperti ini di surga.” Kemudian, beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah yang menunjukkan kedekatan dan kebersamaan (HR. Bukhari).

Banyak cara untuk membahagiakan anak - anak yatim yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal kita, salah satunya adalah dengan mengajak mereka pergi berlibur ke tempat wisata yang mungkin saja belum tentu dapat mereka kunjungi jika tidak mendapatkan hadiah dari kita.
Hal itulah yang menjadi kegiatan rutin Majlis Dzikir Bismillah (dahulu Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati) untuk berbagi kebahagiaan bersama anak - anak yatim yang disantuni setiap bulan oleh orang tua asuh dan dikelola oleh Majlis Dzikir Bismillah.

Hari Minggu, 28 Juli 2024 kemarin Majlis Dzikir Bismillah  kembali menggelar acara yang penuh keceriaan dan kebahagiaan. Majlis Dzikir yang sejak bulan Mei 2024 lalu dilepas oleh Yayasan Pesantren Peduli Ummat Islam Asalaam untuk dapat beroperasi secara mandiri ini mengajak anak - anak yatim (aytam) berwisata di Bernah De Vallei, Pacet Mojokerto setelah malam sebelumnya aytam diajak ngaji bersama dan pemberian santunan bulanan yang berasal dari para orang tua asuh yang dikenal dengan Al Maun.  

Majlis Dzikir Bismillah
Ustadz Zamzam Memimpin Doa Perjalanan


Acara wisata yang diberangkatkan dari Graha Bismillah yang menjadi markas Majlis Dzikir Bismillah ini didahului dengan pengambilan video ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana.
Tepat pukul 07.00 WIB bus yang ditumpangi 11 dari 13 anak aytam yang disantuni oleh Majlis Dzikir Bismillah ditemani oleh para bundanya dan didampingi oleh pengasuh dan pengurus Majlis Dzikir Bismillah mulai diberangkatkan menuju lokasi wisata.

Selama dalam perjalanan menuju lokasi wisata, para bunda Aytam sangat menikmati kebersamaan. Mereka bergiliran dan bersahutan bernyanyi diiringi alunan musik yang difasilitasi oleh penyedia bus pariwisata.  

Setelah perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam, bus yang keseluruhan mengangkut 30 penumpang tiba di lokasi yang di tuju. Setiba di lokasi, rombongan disambut oleh Bapak Daud selaku petugas dari Bernah De Vallei yang siap membantu seluruh kebutuhan rombongan selama di Bernah De Vallei. Tak lupa, seluruh rombongan diajak foto bersama di depan gerbang masuk Bernah De Vallei yang lokasinya tepat di depan Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Desa Kembangbelor, Kec Pacet, kabupaten Mojokerto dilanjutkan dengan arahan dari Ustadz Zamzam Ilhami selaku pengasuh Majlis Dzikir Bismillah sebelum memasuki lokasi wisata.

Anak - anak dan para bunda Aytam nampak bersuka cita menikmati liburan di lokasi wisata alam Bernah De Vallei. Mereka tidak menyia - nyiakan kesempatan ini dengan mencoba wahana - wahana yang ada.

“Alhamdulillah kami bisa membersamai aytam Bismillah serta ibunda mereka bermain dan bergembira di Bernah De Valleu, kata Ustadz Zamzam di lokasi acara. "Kegiatan ini tak akan bisa berjalan tanpa dukungan Al Maun dan donatur,” tutur ustadz penyuka kopi hitam ini.

Bernah De Vallei
Foto Bersama Sebelum Meninggalkan Bernah De Vallei 


Setelah hampir 6 jam berada di lokasi wisata yang sangat asri ini, tepat pukul 15.00 WIB anak - anak dan seluruh rombongan bersiap meninggalkan Bernah De Vallei dan kembali  ke Graha Bismillah untuk selanjutnya kembali ke rumah masing - masing. Meski terlihat lelah karena bermain di wahana wisata yang sangat luas ini anak - anak  Aytam dan Ibunda mereka terlihat sangat puas.

Sampai jumpa di acara jalan – jalan Aytam selanjutnya

(NE/290724)


 






Pesantren Sabtu Minggu Bismillah